Kapolsek Jagebob Ipda Sukirno bersama personelnya membagikan ratusan buku tentang Polri kepada siswa siswi SD YPPK St. Fransiskus Xaverius Poo, Distrik Jagebob  Kabupaten Merauke, Minggu (21/2).

JAYAPURA- Guna mengenalkan Polri kepada anak-anak, Kapolsek Jagebob Ipda Sukirno bersama personelnya membagikan ratusan buku tentang Polri kepada siswa siswi SD YPPK St. Fransiskus Xaverius Poo Distrik Jagebob  Kabupaten Merauke, Minggu (21/2).

 Total yang dibagikan oleh Polsek berjumlah sekitar  200 buku. Buku ini menjelaskan tentang Polri dengan dua edisi yakni mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Polisi Sahabat dan Pelindung Kita.

 Kapolsek Jagebob mengatakan,  buku bacaan tentang Polisi ini langsung dikirim dari Divisi Humas Mabes Polri. Buku ini memang untuk dibagikan kepada murid SD di seluruh Indonesia.

 “Buku-buku ini dibuat dan dibagikan ke Sekolah Dasar untuk menambah koleksi bacaan, sekaligus sebagai sarana Polri dikenal sejak dini oleh anak-anak, karena Polri adalah sahabat serta pelindung bagi anak-anak,” ucapnya.

 Pihaknya berharap dengan dibagikannya buku ini dapat lebih mengenalkan Polisi kepada anak-anak dan dapat mengubah pola pikir anak bahwa polisi itu tidak untuk ditakuti karena Polisi adalah sahabat dan juga pelindung bagi mereka. 

 “Selain membagikan buku bacaan tentang Polri, kami juga membagikan ratusan buku tulis, pensil, buku pelajaran, masker dan snak untuk siswa siswi,” terangnya.

 Sementara itu salah seorang guru SD YPPK St. Fransiskus Xaverius Poo mewakili semua guru mengucapkan terima kasih atas perhatian Polisi karena telah peduli terhadap siswa siswi dengan membagikan banyak buku bacaan, sehingga dapat menumbuhkan keinginan membaca anak-anak. (fia/ary)