Kepala Kwaran Abepura Drs. Marthen Tanaati, S.Pd., M.Pd memipin langsung upacara pelantikan dan pengukuhan pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Ranting Abepura masa bhakti 2019-2024 di Mapolsek Abepura. Sabtu (9/11)  ( FOTO : Humas)

JAYAPURA – Kepala Kwaran Abepura Drs. Marthen Tanaati, S.Pd., M.Pd memimpin langsung upacara pelantikan dan pengukuhan pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Ranting Abepura masa bhakti 2019-2024 di Mapolsek Abepura, Sabtu (9/11) 

 Dalam upacara pelantikan dan pengukuhan  tersebut, Kepala Kwaran Abepura mengukuhkan Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Abepura, serta pengurus lainnya dalam hal ini para Kanit dan anggota Polsek Abepura.

 Kepala Kwaran Abepura Drs. Marthen Tanaati mengatakan, Saka Bhayangkara ini merupakan wadah pembinaan dalam membentuk karakter anak-anak. Oleh karena itu ia berharap dengan dikukuhkannya pengurus baru ini bisa menjadi wadah bagi anak -anak dalam menyalurkan minat dan mengembangkan bakat yang dimilikinya. Semoga anak-anak Saka Bhayangkara bisa menjadi contoh dan teladan yang baik di masyarakat serta membawa nama baik Polsek Abepura. 

 “Sejak 5 periode Saka Bhayangkara Ranting Abepura tidak berjalan/ vakum. Kami harapkan Kwaran Abepura tetap eksis terus, dimana kegiatan pramuka ini tidak ada imbalan secara fisik namun karya kita akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, “ucapnya.

 Usai di kukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara, Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE.,S.IK menyampaikan bahwa Saka Bhayangkara Kwaran Abepura harus aktif kembali.

‘’Saya percaya kegiatan yang baik dan positif akan menghasilkan nilai-nilai yang positif. Kepada pengurus/pembina yang telah memegang amanah dan tanggung jawabnya bagian dari Saka Bhayangkara, semoga bisa memberikan manfaat dalam mengabdi dan menjadikan Pramuka lebih berprestasi dan berkarya, “kata AKP Clief. (fia/ary)