Kapolres Lanny jaya AKBP Daniel T. Prionggo tinjau lokasi banjir dan memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Yakobak, Distrik Nogi, Kabupaten Lanny Jaya, Senin (22/2)

JAYAPURA- Kapolres Lanny Jaya AKBP Daniel T. Prionggo tinjau lokasi banjir dan memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Yakobak, Distrik Nogi, Kabupaten Lanny Jaya, Senin (22/2). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang dilanda musibah banjir,  akibat luapan Sungai Kabur Yakobak yang berada Desa Yakobak.

 Kapolres mengatakan,  peninjauan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan untuk melihat keadaan warga dan rumah warga yang terkena dampak dari banjir luapan Sungai Kabur Yokobak.

 “Melihat kejadian ini, saya minta anggota di jajaran terus lakukan patroli di daerah rawan banjir dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami juga meminta masyarakat ini sebagai bentuk intropeksi diri, agar  kita selalu menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah di sungai dan menebang pohon sembarangan. Tentunya kita tetap waspada jaga keselamatan anak istri dan semua keluarga serta  jangan lupa berdoa,” ucap Kapolres.

 Dalam kesempatan ini Kapolres juga memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga yang terkena banjir.

 Sementara itu di tempat yang sama, Bapak Yakob selaku korban mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres yang telah hadir melihat warga yang terkena banjir dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga. (fia/ary)