Abisai Rollo, SH  ( FOTO : Takim/Cepos)

JAYAPURA – Akhirnya Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH buka suara atas keluhan masyarakat Waena Distrik Heram atas beberapa tindakan atau aksi yang dilakukan oleh oknum yang menggangu rasa aman masyarakat daerah tersebut.

 Rollo mengatakan bahwa Kota Jayapura merupakan kota yang berada di Ibukota Provinsi Papua maka sudah sewajarnya semua aspek harus diperhatikan satunya soal keamanan yang harus diutamakan.

“Melihat situasi Expo akhir-akhir ini terjadi berarti kemanan dan kenyamanan lingkungan sudah mulai terganggu untuk itu saya berharap kepada pihak kemanan untuk bekerja lebih aktif lagi agar masyarakat betul-betul mendaptkan rasa aman,”ujar pada Cenderawasih Pos melalui selulernya, Jumat (2/8)

Dirinya juga berharap kepada Kapolres Jayapura Kota dan Dandim Jayapura untuk turun tangan mengatasi hal tersebut sehingga tidak akan terjadi kejadian-kejadian yang merugikan masyarakat apa lagi sampai tindakan kriminal yang merugikan.

“Saya juga mengajak semua masyarakat Kota Jayapura untuk disepakati bersama, jika ada oknum atau siapapun dia dan terbukti melakukan tindak kriminal harus diproses hukum dan juga dipulangkan ke kampung asalnya, karena di kota ini hanya bisa hidup orang yang cinta damai saja,”tegasnya.

Dimana untuk wilayah Distrik Heram tepatnya di Expo menurut Abisai merupakan salah satu wilayah yang rawan sehingga sangat dibutuhkan sekali peran lebih aktif dari pihak kemanan sehingga bisa menekan aktifitas atau peluang terjadi tindak kmeriminal yang dapat meresahkan orang banyak.

“saya harap kepada Kapolres Jayapura Kota dan Dandim Jayapura untuk semua yang terlibat dalam aksi meresahkan masyarakat tersebut untuk ditangkap dan ditindak sesuai aturan yang ada sehingga bisa memerikan efek jera,”paparnya.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat yang tingal di Kota Jayapura untuk tidak lagi melakukan kekacauna dan aktivitas seperti pencurian juga palak orang dan kelakuan itu sangat tidak penting,”bebernya.(kim/gin).