Salah satu siswi SMA Negeri 5 Jayapura mencium tangan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. ( FOTO: Elfira/Cepos)

#Bagikan Bingkisan ke SMAN 5 Jayapura

JAYAPURA- Didepan peserta didik SMA Negeri 5 Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ingatkan pelajar untuk menjadi anak yang patuh dan taat kepada guru, orang tua dan siapa saja. Sehingga terus menjadi orang yang berguna.

 Kunjungan Kapolda ke SMAN 5 Jayapura ini memenuhi janjinya untuk memberikan tali asih kepada siswa-siswi SMA Negeri  5 Jayapura yang berprestasi dalam bidang seni di ruang laboratorium Seni  SMA Negeri 5 Jayapura, Senin (2/3).

 Sebagaimana dalam kunjungan sebelumnya, peserta didik dari paduan suara SMAN 5 Jayapura ini pernah meminta cindera mata kepada Kapolda. Sehingga itu, kunjungan Kapolda bisa dibilang menepati janjinya kepada para peserta didik.

 “Prinsipnya saya sebagai orang tua akan mendukung program-program sekolah yang dapat memajukan anak-anak didik sebagai generasi penerus bangsa. Kepolisian melihat sekolah ini tidak pernah membuat masalah dan ini harus dipertahanankan,” ucap Kapolda.

 Dikatakan, jika ditegur, dimarahi dengan keras tapi sifatnya positif maka tujuan untuk sebuah kebaikan itu kita terima dengan baik. Karena itu nasehat untuk kemajuan sebagai generasi muda harus bisa membanggakan kedua orang tua dan diri kita sendiri.

 Jadilah anak yang patuh dan taat kepada  guru, orang tua dan siapa saja sehingga terus menjadi orang yang berguna,” pinta Kapolda.

 Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Jayapura Juwita Robot menyebutkan paduan suara ini merupakan idola SMA Negeri 5 Jayapura. Ini unggulan dan ini akan dipertahankan dalam pengembangan seni di sekolah.   “Paduan suara ini tidak boleh hilang dari SMA Negeri 5 Jayapura. Akan ada regenerasi anggota paduan suara dengan merekrut siswa-siswa kelas X,” ucapnya.

 Kepala Sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Papua, ini sebagai bentuk motivasi  memajukan para peserta didik dan pihak sekolah, kami sangat menghargai itu.

 Sementara itu, perwakilan siswa mengucapkan terima kasih kepada Kapolda papua yang telah datang  ke SMA Negeri 5 Jayapura dan juga telah memberikan kami sebuah cenderamata yaitu jaket, dan harapan saya semoga Kapolda sukses terus.

 “Kami berharap kegiatan ini bukan hanya dilakukan di SMA Negeri 5 Jayapura tapi di sekolah-sekolah yang ada di Papua terutama di pedalaman-pedalaman Papua,” pungkasnya.

 Untuk diketahui paduan suara sekolah SMA Negeri 5 Jayapura mendapatkan juara pertama tingkat Papua dan Papua Barat pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Cenderawasih pada bulan November 2019 lalu. Paduan Suara SMA Negeri 5 Jayapura terdiri dari 43 orang siswa dan siswi. (fia/wen)