Kapolda Papua Irjen Pol Albert A. Rodja saat ngobrol dengan salah satu Purnawirawan dalam acara tatap muka di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (5/7) kemarin. ( FOTO : Elfira/cenderawasih Pos )

JAYAPURA- Puluhan purnawirawan dan Warakawuri melakukan tatap muka dengan Kapolda Papua Irjen Pol Albert A. Rodja di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (5/7). Tatap muka tersebut bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke 73.

Kapolda mengatakan, tatap muka bersama purnawirawan dan Warakawuri untuk saling bersapa dan bertukar pikiran, serta mempererat tali silahturahmi kekeluargaan.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolda menyampaikan tugas Polisi sekarang semakin berat dan kompleks, sehingga itu diharapkan ada masukan dari purnawirawan dan Warakawuri maupun ada kontribusi untuk  Kepolisian.

“Kami mohon dukungan doa agar tugas dan pelayanan kami kepada masyarakat semakin baik, kami selalu membuka pintu dan siap membantu apabila purnawirawan dan Warakawuri ada kesulitan,” ungkapnya.

Menurutnya, purnawirawan dan Warakawuri masih menjadi bagian keluarga besar Polisi yang memiliki jasa besar di Kepolisian ini. Di usia Polri yang ke-73 ini kami Polri akan berusaha melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Sementara itu, salah satu Purnawirawan, Kompol Purnawirawan Andang Suratno berharap kedepannya agar pertemuan seperti ini dapat dilaksanakan dua kali dalam setahun, sehingga lebih dapat menjalin hubungan tali silaturahmi antara personil Polri yang masih aktif dan yang sudah purnawirawan tetap terjaga.

“Kami mewakili Purnawirawan Polri Polda Papua mengucapkan selamat Hari  Bhayangkara ke 73 tahun 2019, semoga Polri semakin jaya,  sukses selalu dan semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya. (fia/wen)