Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat melakukan serah terima jabatan (PBVSI) Provinsi Papua dari pejabat sebelumnya Kombes Pol Supriyadi kepada pejabat baru Kombes Pol Mohamad Nasihin di Mapolda Papua, Jumat (5/6). ( foto: Elfira/Cepos)

-Lantik Ketua Harian PBVSI

JAYAPURA- Pasca dilantik menjadi Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Papua, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw langsung memerintahkan Kombes Pol  Mohamad Nasihin untuk langsung konsolidasi dengan Pengurus PBVSI.

“Harapan saya kepada Ketua Harian yang baru, dalam keadaan keterbatas ini dapat cepat mengambil keputusan,” ucap Kapolda usai memimpin serah terima Ketua Harian Pengurus Provinsi PBVSI Papua di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (5/6).

Iapun menyampaikan, atlet kita masih melaksanakan pelatihan bola voli di Banyuwangi. Jika nanti sarana transportasi dibuka dan apabila memungkinkan, beberapa pengurus bisa langsung mengecek bagaimana keadaan para pelatih dan atlet.

“Ketua Umum Harian PBVSI Papua baru segera berkoordinasi dan melihat kesana.  Yang lainnya kita punya pekerjaan tambahan yang sifatnya pembangunan venue, lokasi pembangunan dengan mako Polda yang baru dan Batalion A Brimob,” terang Kapolda.

Terkait dengan pembangunan venue ini, Kapolda meminta agar perlu diawasi. Karena perintah Gubernur untuk Papua tetap dilanjutkan pembangunan venue di Papua untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Dirinya juga mengingatkan kenangan pada tahun 2008, dimana pernah membawa panji-panji Papua mendapat emas bola voli di Kaltim yaitu mengalahkan Jawa Timur.

“Saya mengkoordinirkan dan kita yang merintis itu, jadi memang benar ada nilai-nilainya sebagai pengurus PBVSI ini. Ini penting sebagai pemegang jabatan dan amanah perlu kita cermati kembali, berbahagialah saudara-saudara yang ditunjuk sebagai pengurus ketua PBVSI yang baru karena akan menghadapi PON 2021,” ucapnya.

Adapun serah terima jabatan Ketua Harian PBVSI Papua yang sebelumnya di emban oleh Kombes Pol Supriyadi digantikan oleh Kombes Pol Mohamad Nasihin. (fia/gin)