Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait ST. M.Si ketika meninjau SMA N 4 Kota Jayapura, Kamis (15/10). ( FOTO; DPPAD For Cepos)

JAYAPURA- Untuk memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik serta mematuhi protokol kesehatan saat belajar mengajar berlangsung maka Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait ST. M. Si melakukan sidak di tiga SMA di Kota Jayapura yakni SMAN 4 Koya Jayapura, SMA N 45 Kota Jayapura dan juga SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura.

“Sidak ini adalah memang tugas rutin saya lakukan secara terus menerus selama menjadi Kepala Dinas. Yang ingin saya dapatkan adalah masukan dari para guru dan siswa langsung kepada Saya dan nantinya akan kita selesaikan bersama-sama,”Ungkap Sohilit, Kamis (15/19)

Selain itu tujuan dirinya melakukan sidak di beberapa SMA tidak lain adalah guna memastikan siswa, guru dan lingkungan sekolag menerapkan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid 19.

“Semua sekolah wajib terapkan protokol kesehatan ini juga penting karena sekolah yang terapkan proses belajar memgajar tatap muka syarat utamanya prokes. Jika tidak mampu terapkan lebih baik jangan dibuka dulu,”bebernya.

Ia berharap Pandemi Covid 19 secepatnya berakhir sehingga pendidikan kembali normal, sehingga Papua dapat kembali mengejar ketertinggalan selama Pandemi. (Humas/gin)