AKP Ariffin, S.Sos 

MERAUKE-Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura  dan Perkebunan  Kabupaten  Merauke yang  berada di  jalan  Ahmad  Yani Merauke diobok-obok  pencuri. Sejumlah  barang  dilaporkan  hilang, yang ditafsir nilainya sekitar Rp 55 juta lebih. 

   Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos membenarkan   kasus pencurian  yang terjadi  di Dinas  Tanaman Pangan, Holtikultura Kabupaten  Merauke   tersebut. Aksi pencurian  itu diperkirakan  terjadi Selasa  (12/5)  sekira  pukul 01.00-05.00  WIT. ‘’Kasusnya sedang     kita tangani,’’ kata Kasubag Humas.  

  Menurut     Kasubag Humas Ariffin, bahwa   penyidiik  Reserse Kriminal   Polres Merauke telah  menggali keterangan  sejumlah pegawai    pada instansi  tersebut dan  melakukan olah tempat kejadian perkara.  AKP Ariffin menyebut, kasus itu diketahui, setelah salah satu pegawai mendapat informasi dari rekan kerjanya, yang menyebut jika kantor dimana mereka bekerja telah dimasuki pencuri. Kemudian, dilakukan pengecekan dan ternyata benar.  Tiga buah laptop dan satu unit drone, telah raib. 

  Atas insiden itu, Kasubag Humas mengimbau masyarakat maupun instansi pemerintah, agar lebih berhati-hati lagi saat menyimpan barang. Apalagi, saat situasi libur saat ini, karena lockdown. Sebaiknya, jika ada barang berharga, jangan ditinggalkan di kantor, bila tidak harus ada petugas keamanan.(ulo/tri)