Mustakim

JAYAPURA – Pandangan berbeda terkait pandemi covid disampaikan oleh salah satu anggota DPR Papua, Mustakim. Ia secara tegas menyampaikan tak setuju jika Papua diminta untuk berdamai dengan covid 19. Pasalnya saat ini   wabah  virus ini sedang diupayakan dengan berbagai cara untuk dihentikan, ditekan dan dikalahkan sehingga salah jika menganggap harus berdamai.

 Ini tentunya  bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid 19, dr Silwanus Sumule yang menyampaikan bahwa covid dinyatakan tidak akan pernah hilang dan ini akan sama seperti penyakit lainnya yang sewaktu-waktu akan datang.  Karenanya masyarakat diminta memahami dan lebih banyak memproteksi diri. Kalimat ini bisa digambarkan sebagai berdamai tadi. Namun kata politisi  Parta Demokrat ini pemerintah provinsi Papua justru harus konsisten dan tak boleh untuk terus melawan covid.

 “Tak ada berdamai, Papua harus konsisten, harus melawan dan jangan mau berdampingan dengan covid. Ini harus perang dan sampai kapanpun sebab covid tidak bisa dilihat dan tak ada jalan lain, kita harus perang,” beber Mustakim. Ia membeberkan berapa banyak pahlawan kesehatan yang meninggal dan berapa banyak manusia yang sudah gugur karena penyakit ini sehingga agar nyawa ini tak mati sia – sia maka manusia harus membuktikan mampu melawan covid. “Saya pikir kesimpulannya disitu, komitmen kita untuk sama – sama  menekan agar semua kembali normal. Jadi saya kurang sependapat jika diminta untuk berdamai,” imbuhnya. (ade/wen)