Bupati Herry A. Naap, S.Si.,M.Pd ketika melantik lurah yang baru dibentuk kelurahannya, baru-baru ini. ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Jumlah kelurahan di Kabupaten Biak Numfor bertambah. Secara keseluruhan jumlah kelurahan sudah menjadi 14. Penambahan itu setelah 6 kelurahan yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri telah mendapat persetujuan dan kepala kelurahannya telah dilantik langsung oleh Bupati Herry Ario Naap,S.Si.,M.Pd.

   Adapun keenam kelurahan yang baru itu, Kelurahan Yafdas, Sorido, Yenures, Anjereuw, Snerbo dan Mansinyas. Sedangkan delapan kelurahan yang sebelumnya sudah ada masing-masing Kelurahan Mandala, Fandoy, Waupnor, Saramom, Burokub, Samofa, Karang Mulia dan Brambaken.

   Adapun keenam kepala kelurahan yang baru itu masing-masing, Ludia Lili Kbarek, S.IP sebagai Lurah Mansinyas, Ravelino David Randongkir, S.IP sebagai Lurah Yafdas, Frederik Rumpombo, S.Sos sebagai Lurah Anjereuw, Ratno Wibisono, S IP sebagai Lurah Yenures, Marsi H. Wara, S.STP sebagai Lurah Snerbo dan sebagai PLT. Lurah Sorido merangkap sekretaris adalah Israel M.M Masnandifu, S.STP.

   Bupati Herry Ario Naap mengatakan, bahwa pelantikan enam pejabat kepala kelurahan itu dilakukan karena sudah sah terdaftar di Kemendagri, bahkan alokasi anggaran dari APBN ditahun anggaran 2020 sudah ada, jumlahnya kurang lebih Rp. 366 juta per kelurahan.

   “Kalau saja keenam kelurahan baru ini pejabatnya tidak diisi maka anggaran dari pemerintah pusat di tahun 2020 ditarik kembali, makanya pejabatnya sudah saya lantik dan kelurahan itu dilengkapi perangkatnya,” ujarnya.(itb)