Jacksen F. Tiago (tengah), pelatih Persipura memberikan instruksi kepada para pemainnya saat sesi latihan di Lapangan Unesa, Surabaya, kemarin (31/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura memutuskan menghentikan aktivitas klub untuk sementara waktu, menyusul krisis finansial yang dialami klub kebanggaan masyarakat Papua itu.

Pemberhentian aktivitas klub akibat tidak adanya sokongan dana untuk menggaji pemain, pelatih dan official. Apalagi kejelasan kompetisi Liga 1 pun belum menemui titik terang. Persipura musim ini hanya mengharapkan Piala AFC Cup 2021.

Manajemen pun dengan terang-terangan mempersilahkan para pemain yang kontraknya habis untuk mencari klub baru. Dan mempertimbangkan pemain yang kontraknya masih berjalan.

Lalu bagaimana dengan nasib sang pelatih, Jacksen F. Tiago? Sampai saat ini belum ada kepastian yang diberikan. Bahkan status pelatih asal Brasil bisa lowong bila manajemen tak kunjung mendapatkan sokongan dana untuk mengarungi Liga 1 dan AFC Cup.

Sementara sang pelatih, Jacksen Tiago saat dihubungi pun belum bisa berkomentar banyak soal putusan manjemen dalam menghentikan segala aktivitas tim. Begitupun dengan nasibnya bersama Persipura kedepannya. Kata Jacksen, semuanya merupakan ranah manajemen.

“Saya tidak bisa komentar keputusan dari management. Management sendiri yang harus komentar,” ungkap Jacksen Tiago kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (10/1).

Saat ini Jacksen Tiago berada di Surabaya menghabiskan waktu setiap hari bersama keluarganya. Pelatih berusia 52 tahun itu hanya berpesan kepada seluruh skuat Mutiara Hitam untuk tetap menjaga kondisi selama aktivitas dihentikan.

“Belum ada langkah selanjutnya, selain jaga kesehatan, dalam masa pandemi,” pungkasnya. (eri/gin).