Jacksen F. Tiago ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Pemain Persipura Jayapura mulai melakukan pemusatan latihan sejak Jumat (21/8) di Kota Batu, Jawa Timur. Pelatih kepala, Jacksen F. Tiago membeberkan, sejauh ini pemainnya tidak mengalami masalah besar dalam latihan.

Pelatih asal Brasil itu menuturkan, berkat latihan virtual yang aktif dilakukan pemainnya selama jeda kompetisi membuat Boaz Solossa dan kawan-kawan cepat beradaptasi dalam latihan.

Apalagi menurut Jacksen, Kota Batu juga merupakan tempat yang tak asing bagi timnya. Pasalnya, hampir setiap musim, pasukan Mutiara Hitam selalu melakukan persiapan di Kota Batu.

“Puji Tuhan anak-anak semua dalam keadaan baik dan sehat dari semua aspek. Tidak ada kendala apapun buat tim kami,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (23/8).

Bahkan, Jacksen mengaku, striker mudanya, Marinus Wanewar pun juga telah kembali dari cedera panjang dan ikut berlatih bersama rekan setimnya.

Mengenai status duo asingnya, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius, kata Jacksen, ia masih menunggu kedatangan kedua legiun asingnya itu. Jacksen berharap, Arthur dan Comvalius bisa segera bergabung di Kota Batu.

“Mengenai Arthur dan Sylvano, management yang menangani keberangkatan mereka,” ujar Jacksen.

Persipura Akan berada di Kota Batu selama persiapan jelang bergulirnya kompetisi Oktober mendatang. Dan stadion Gajayana Malang akan menjadi markas Persipura untuk menjamu tamunya di Liga 1 2020/2021. (eri/gin)