Suasana pembelanjaan di Gramdeia Jayapura, Selasa (9/6) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menjelang tahun ajaran baru di tengah pandemi Covid-19,  tidak menjadi kendala bagi Gramedia dalam menyediakan kebutuhan masyarakat. Dimana selain mempersiapkan diri menyambut tahun ajaran baru, Gramedia juga melayani kebutuhan masyarakat sampai ke rumah-rumah.

Supervisor Gramedia Jayapura, Dadang Sujono mengatakan menyambut tahun ajaran baru pihaknya telah menyiapkan perlengkapan seperti buku tulis, peralatan tulis, tas dan sebagainya dengan promo-promo menarik.

“Untuk buku tulis, kami berikan spesial harga, mulai dari harga Rp 50 ribu/pak turun menjadi Rp 31 ribu/pak dan dari harga Rp 66 ribu turun menjadi Rp 46 ribu/pak. Promo buku tulis ini  telah pihaknya lakukan dari 1 Juni 2020 hingga akhir bulan,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (9/6) kemarin.

 Diakuinya, untuk koleksi alat tulis juga pihaknya sediakan promo. Bukan hanya itu saja untuk koleksi tas sekolah dan tas kantor juga disediakan. Saat ini permintaan kebutuhan perlengkapan sekolah masih belum banyak, ketimbang permintaan alat musik, perlengkapan olah raga dan sebagainya.

“Menyikapi aturan pemerintah yakni belajar dari rumah, kami juga sediakan layanan belanja online dimana bagi konsumen yang tidak sempat datang langsung ke toko kami untuk berbelanja bisa memanfaatkan  penjualan online kami yakni melalui WhatsApp, media sosial dan sebagainya,” terangnya.

Semua kebutuhan masyarakat siap dilayani, konsumen hanya cukup pesan dan bayar. Pihaknya akan melayani pengantaran untuk seputaran Jayapura bebas ongkir, sedangkan untuk wilayah Abepura, Sentani dan sekitarnya dikenakan biaya ongkir, pengiriman pihaknya menggunakan layanan Kantor Pos. (ana/ary)