Rapid  test yang  dilakukan  bagi seluruh personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW yang akan segera mengakhiri  tugasnya di Merauke, Senin (8/6).  ( FOTO: Penrem 174/ATW for Cepos )

MERAUKE-Menjelang purna tugas, sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke, seluruh personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad  jalani  rapid test Covid-19. 

   Dankolakops Pamtas RI-PNG Brigjen TNI Bangun Nawoko melalui Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos, MHan, dalam rilis tertulisnya diterima media ini, Senin    (8/6)  menjelaskan pelaksanaan rapid test Covid-19 tahap pertama ini dilaksanakan dalam rangka menjelang purna tugas beberapa hari kedepan. 

   “Rapid test ini merupakan dukungan dari Mabes TNI dengan tujuannya untuk mendeteksi lebih dini terhadap kesehatan personel Satgas yang akan kembali ke satuan asalnya sehingga setibanya home base terbebas dari virus corona,’’ katanya.   

   Kegiatan Rapid tes diikuti oleh seluruh personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW yang berjumlan 450 orang yang tersebar di 22 pos Satgas, termasuk di Pos Kout Sota yang dipimpin oleh Wadansatgas Mayor Inf Ilham Datu Ramang, di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Minggu(7/6). (ulo/tri)