Jacksen F. Tiago.

Pemaian Persipura ketika melakukan latihan di Malang beberapa waktu lalu. (Instagram Persipura Jayapura)

JAYAPURA – Kick off lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini tinggal menyisahkan 10 hari lagi. Kompetisi dijadwalkan akan bergulir kembali pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Setiap kontestan telah melakukan persiapan yang matang, tak terkecuali pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura saat ini sudah menjalani pemusatan latihan selama tiga pekan di Batu Malang, Jawa Timur.

Pelatih kepala, Jacksen F. Tiago terus mengasah kemampuan anak asuhnya jelang kompetisi. Saat ini, pelatih asal Brasil itu membeberkan, bahwa ia kini fokus mempertajam setiap lini dalam timnya.

“Persiapan kita sudah baik sekali, kita sudah masuk taktik per unit, maupun sektor. Kelihatan respon dari anak-anak sangat baik sekali,” ungkap Jacksen Tiago, Minggu (20/9).

Dengan waktu sisa, Pelatih yang sudah memberikan Persipura 3 gelar juara itu terus berambisi membangun timnya kian solid. Apalagi pelatih berusia 52 tahun itu berharap bisa mengulang masa emas bersama tim kebanggan masyarakat Papua itu.

“Semoga dari hari ke ketajaman tim kita terus meningkat,” ujar juru taktik berbadan tegap itu.

Tapi Jacksen mengaku, saat ini timnya dilema soal laga ujicoba. Sebab sejauh ini, Persipura kesulitan menemukan lawan tanding yang sepada.

“Saat ini yang menjadi dilema tim kita cuma mengenai ujicoba, satu sisi kita sangat membutuhkan, sisi lain juga benar-benar bijak dalam memilih lawan. Karena tidak semua tim melakukan protokol kesehatan yang sama dengan kami, dan mungkin hanya tim Liga 1 yang protokol kesehatannya sama,” pungkas Jacksen.

Diketahui, selama kompetisi, Persipura akan menetap di Kota Malang, pasukan Mutiara Hitam akan menggunakan Stadion Gajayana Malang sebagai home base saat menjamu tamunya. (eri).