Pengecekan  kendaraan dinas  Satuan Lantas Polres Merauke dalam rangka   pelaksanaan  tugas menghadapi new  normal, Rabu  (10/6). ( FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE- Menjelang   penerapan fase new  normal atau relaksasi  ala  Papua,  Satuan   Lalu Lintas Polres  Merauke  melakukan pemeriksaan kendaraan dinas (Randis), Rabu  (10/6). Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Kasat Lantas Polres Merauke Iptu Ferry Mehue didampingi Kaurbin Ops melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas  tersebut di Mako Lantas, jalan Raya Mandala Merauke Papua. 

   Pengecekan ini dilakukan  terhadap 6 unit kendaraan roda dua dan 3 unit roda empat yang dimiliki satuan lantas Polres Merauke. Pengecekan   ini  dalam  rangka  kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan dalam memasuki fase new normal di Merauke. 

   Kasat Lantas Polres Merauke  Iptu Ferry Mehue mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana layak atau tidak layaknya kendaraan yang digunakan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Merauke. 

   “Jika  kendaraan itu baik, dan penggunanya juga lengkap dengan surat-surat dapat memberikan moril anggota dalam bertugas,” terangnya.

     Kedepan, lanjut Kasat Lantas Iptu Ferry  Mahuze,   Satuan Lalu Lintas Polres Merauke  dihadapkan dengan fase new normal, pengamanan PON XX dan pengamanan Pilkada sehingga dibutuhkan kesiapannya dari sekarang. Dari    pencecekan  tersebut, kendaraan dinas   yang dimilliki  oleh unit Patwal Lantas Merauke semuanya baik dan siap digunakan sewaktu-waktu.  (ulo/tri)