Jumpa pers Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua,SE,MSi bersama Wakil Bupati Jayawijaya Matrhin Yogobi SH, M.Hum didamping Kapolres Jayawijaya dan Dandim 1702/Jayawijaya. (FOTO: Denny/cepos)

WAMENA- Ketua Tim Covid -19 Jayawijaya Jhon Richard Banua mengungkapkan bahwa untuk Jayawijaya ada tambahan 4 orang positif sekaligus, sehingga sekarang semuanya 5 orang yang dirawat di  ruang Isolasi RSUD Wamena.

  “Kita sudah punya 5 pasien positif dari hasil Swab yang berada di Ruang Isolasi RSUD Wamena, sebelumnya hanya 1 orang kini ada tambahan 4 orang sekaligus yang sudah diisolasikan,”bebernya saat melakukan jumpa pers di Gedung Otonom Wamena bersama Forkopimda Jayawijaya, Sabtu (9/5).

  Jhon Banua mengaku, 4 orang pasien tambahan ini sebelumnya melakukan rapid test hasilnya positif, namun setelah dilakukan swab hasilnya juga sama positif, sehingga mereka diisolasikan semua dan saat ini tim sedang mencari teman-teman dari pasien ini yang bersentuhan langsung dengan yang bersangkutan.

  “Kebetulan salah satu pasien ini adalah petugas kami, sehingga kami bisa melakukan pemeriksaan kepada petugas yang lainnya untuk memastikan kondisi mereka,” bebernya.

 Usai ada penambahan pasien 4 orang positif, Bupati Jayawijaya memastikan besok tim akan melakukan tahapan rapid test untuk loader atau operator yang menurunkan barang dari pesawat akan dilakukan seluruhnya karena mereka yang menerima barang langsung dari Jayapura dan Timika.

  “Untuk sopir angkot melakukan rapid test, tahapannya akan berjalan karena sebelum pasien yang positif ini masuk itu ada punya riwayat kontak pasien yang positif sebelumnya,”jelasnya

  Ia juga memastikan tambahan dari 4 orang ini tak memiliki riwayat dari daerah terpapar, dimana 3 orang dari 4 pasien ini memiliki kontak dengan pasien yang sebelumnya dinyatakan positif dan lebih dulu dirawat.

  “Mudah -mudahan di Jayawijaya tidak ada penularan lokal, karena 4 pasien yang baru ditemukan ini hanya kontak langsung dengan pasien yang dari mengikuti tugas belajar di Makasar yang lebih dulu dirawat,”tuturnya. (jo/tri)