Jenazah Korban YY (40) saat dievakuasi oleh warga dari dalam Jurang dengan peralatan seadanya, Rabu (10/6) kemarin. ( FOTO: Dok Humas Tolikara )

WAMENA-Nasib naas dialami oleh seorang wanita  berinisial YY (40) dikabarkan telah terjatuh dalam jurang  sedalam 40 meteri yang mengakibatkan korban tewas seketika di Kampung Muara Giling Batu Distik Karubaga Kabupaten Tolikara.  Usai mendapatkan laporan dari masyarakat anggota Polres Tolikara langsung menuju TKP dan bersama masyarakat mengevakuasi jenazah korban.

   Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek melalui Waka Polres Kompol Yosep Goran Geleuk membenarkan adanya insiden kecelakaan seorang warga yang terjatuh dalam Jurang. Ia juga  memimpin anggota mendatangi TKP  berlokasi di Kampung Muara Giling Batu distrik Karubaga untuk melakukan evakuasi jenazah korban.

   “Benar ada seorang warga yang terjatuh dalam jurang saat berkebun, insiden ini murni merupakan kecelakaan dan tak ada unsur lain,” ungkapnya Rabu, (10/6) sore.

   Menurut Yosep Goran, saat pihaknya datang bersama jajaran anggotanya, tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), langsung dilakukan proses evakuasi bersama tenaga medis dan masyarakat dengan menggunakan mobil ambulance. “Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD Karubaga untuk dilakukan pemeriksaan Visum dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,”katanya

   Dari keterangan yang diambil dari saksi-saksi di sekitar kejadian, diduga korban tewas saat hendak pulang dari kebunnya. Dimana korban, terjatuh akibat terpeleset setelah menanjak tebing untuk mencapai jalan umum dari ketinggian sekitar 40 meter, korban itu membuka lahan sekitar lokasi TKP untuk berkebun.

   “Dari keterangan saksi dapat kami simpulkan jika korban mengalami kecelakaan tunggal saat hendak menaiki bukit sehingga terjatuh dalam jurang sedalam 40 meter yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat,” jelasnya.

   Ditambahkan bahwa saat ditemukan di TKP, posisi  korban tergeletak menyamping, korban mengalami luka lecet bagian dagu bawah dan siku sebelah kiri, saat korban terjatuh diduga bagian kepala terbentur batu. Di TKP ditemukan barang milik korban berupa satu buah noken berisi hasil kebun.

   “Tak ada tanda -tanda kekerasan fisik lain pada tubuh korban, sehingga korban memang murni kecelakaan yang membuatnya tewas,”tutup Wakapolres Tolikara. (jo/tri)