drg Aloysius Giyai MKes ( FOTO: Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes., menyebutkan bahwa setelah pembangunan gedung Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Jayapura rampung, maka Gubernur Papua diagendakan meresmikan pada Januari 2021.

“Begitu selesai pembangunannya, maka Gubernur Papua akan resmikan gedung Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Jayapura bersama gedung parkir bertingkat. Rencananya, tanggal 23 Januari 2021 kami minta gubernur untuk resmikan,” terang drg. Aloysius Giyai, M.Kes., Selasa (29/12) kemarin.

Dengan demikian, memasuki Februari 2021, pelayanan Jantung Terpadu RSUD Jayapura sudah dapat berjalan.

“Kita sudah siapkan peralatan kedokteran jantung dan tenaga kesehatan. Peralatan sudah lengkap, sehingga ketika pembangunan gedung ini rampung di akhir tahun ini, maka tahapan selanjutnya adalah loading alat kesehatan. Setelahnya gubernur resmikan pada 23 Januari, sehingga dapat segera dioperasionalkan,” tambahnya.

  Sebelumnya, dalam peninjauan pembangunan gedung Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Jayapura, drg. Giyai berharap pada 31 Desember akhir tahun ini pembangunan sudah rampung, sehingga pada 2021 mendatang gedung yang difungsikan untuk pelayanan jantung terpadu tersebut dapat berjalan. (gr/ary)