Doren Wakerkwa ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Pj Sekda Papua, Doren Wakerkwa, berharap dalam penanganan Covid-19 di Papua, baik pemerintah, TNI/Polri maupun stakeholder terkait lainnya tidak mengendorkan sinergitas antar satu sama lainnya. Sebab, dengan sinergitas yang kuat, maka penanganan Covid-19 dapat dilakukan dengan baik.

“Artinya, jangan sampai sistem komunikasi kita dalam penanganan Covid-19 ini sampai kendor. Sebaliknya, sistem kerja kita yang bersifat komunikatif dan kolaboratif harus terjalin sinergis, sehingga Covid-19 juga dapat ditangani secara baik, di mana angka kasus dapat kita tekan,” jelas Doren Wakerkwa, Sabtu (31/10) kemarin.

 Pj Sekda Wakerkwa juga menekankan koordinasi antara Pemprov Papua dan Pemkot Jayapura, secara khusus Dinkes Provinsi Papua dan Dinkes Kota Jayapura.

“Koordinasi kerja antara Pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah tingkat kabupaten/kota terjalin dengan baik. Terutama antara Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura, dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Jayapura. Dinas Kesehatan Provinsi Papua berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura, karena masyarakat di wilayah Kota Jayapura menjadi kewenangan Pemerintah Kota Jayapura,”ungkap Doren. (gr/ary)