JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., menegaskan, saat ini data Covid-19 Kota Jayapura yang dimiliki Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk pasien positif Corona masih terus meningkat, seperti data yang sudah dirilis pada hari Selasa(2/6)lalu, untuk jumlah pasien positif Corona secara akumulatif sudah mencapai 351 orang, sembuh 46 orang, meninggal dunia 6 orang, PDP 23 orang, ODP 522 orang dan OTG 463 orang.

 Untuk itu, Wali Kota berharap mayarakat harus lebih disiplin dan sadar diri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kota Jayapura.

 “Saya mau virus Corona yang melanda di Kota Jayapura bisa segera teratasi, supaya masyarakat saya bisa kembali hidup normal dapat menjalankan aktivitas dengan baik dan mari bantu saya dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini,’’katanya.

 Dijelaskan, pemerintah tidak tinggal diam dalam melakukan penanggulangan percepatan Covidi-19 Kota Jayapura dengan dibentuk Tim Gugus Tugas Covid-19, dana yang digelontorkan dalam penanggulangan percepatan Covid-19 Kota Jayapura juga tidak main-main puluhan miliar rupiah, semua anggaran dari APBD Pemkot melalui semua jajaran OPD dipangkas untuk dilakukan refocusing dalam pembiayaan penanggulangan percepatan Covid-19.

 Oleh karena itu, jangan sampai dana yang digelontorkan tersebut lama-lama akan habis namun mata rantai penyebaran virus Corona ini belum selesai tentu akan membawa dampak yang sangat luar biasa bagi pemerintah.

 Jadi mulai sekarang warga harus sadar dan disiplin diri, jangan keluaar rumah jika tidak penting dan jika keluar rumah tetap gunakan masker karena ini sudah kewajiban.(dil)

Penambahan Data Covid-19 Kota Jayapura, 3 Juni 2020:

POSITIF 24

21 Kel. Hamadi Japsel

1 Kel. Wahno Abepura

2 Kel. Waimhorok Abepura

SEDANG PERAWATAN 322

SEMBUH 1

Kel. Yobe Abepura

Pengurangan :

ODP 59 dari 522 menjadi 463

OTG 80 dari 463 menjadi 383