Tampak Stadion Mandala Jayapura yang manjadi home base tim Mutiara Hitam akan direnovasi jelang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Tahun 2020. Lawan Bali United merupakan laga kandang terakhir Persipura di Stadion Mandala. ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Tim Persipura Jayapura dipastikan akan melakoni laga kandang terakhir saat menjamu tamunya Bali United pada kompetisi Shopee Liga 1 1 September 2019 nanti.

Stadion yang selalu manjadi home base tim Mutiara Hitam itu akan direnovasi jelang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Tahun 2020.

Setelah menjamu Bali United, Persipura akan mencari stadion lain di luar Papua.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, Persipura mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi Papua melakukan renovasi Stadion Mandala sebagai salah satu venue event olahraga empat tahunan itu.

Mantan wartawan Cenderawasih Pos  itu menuturkan, dengan renovasi ini, Stadion Mandala akan lebih bagus dari sisi fasilitas dan memenuhi standar dalam verifikasi jika Persipura bertanding di kompetisi AFC.

“Kami sebenarnya berharap bisa gunakan stadion Barnabas Youwe di Sentani, tapi informasinya, Pemkab Jayapura juga akan renovasi, sehingga mungkin kita mencari stadion di luar Papua,” ungkap Rocky di Jayapura, Kamis (22/8) malam.

Rocky mengatakan, pihaknya akan menyurati pihak pengelola stadion Mandala ( Dinas PUPR) agar bisa mengizinkan Persipura menjamu Bali United 1 September nanti.

“Komunikasi kami dengan manajer stadion, bulan depan itu proses renovasi sudah jalan dan stadion akan ditutup,” ujarnya.

Selain Stadion Barnabas Youwe, Rocky juga berharap bisa menggunakan stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani Jayapura, namun stadion terbesar kedua di Indonesia itu belum diresmikan.

“Komunikasi manajer tim dengan Gubernur Papua Lukas Enembe sudah dilakukan, kita masih menunggu waktu yang pas untuk pertemuan dengan gubernur,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Peningkatan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Yohanes Momot mewakili kepala dinas dalam paparannya pada rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Venue dan Inftrastruktur PON XX, Tahun 2020, mengatakan, proses renovasi Stadion Mandala sudah dilakukan untuk beberapa bagian.

“Renovasi stadion Mandala sudah dilakukan di bagian tribun, target kita awal tahun depan sudah rampung semua,”pungkasnya.(eri/tho)

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura dipastikan akan melakoni laga kandang terakhir saat menjamu tamunya Bali United pada kompetisi Shopee Liga 1 pada tanggal 1 September 2019 mendatng.

Pasalnya, Stadion yang selalu manjadi home base tim Mutiara Hitam itu akan direnovasi jelang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Setelah menjamu Bali United, Persipura dipastikan akan mencari stadion lain di luar Papua.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, Persipura mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi Papua melakukan renovasi Stadion Mandala sebagai salah satu venue event olahraga empat tahunan itu.

Mantan wartawan Cenderawasih Pos menuturkan, dengan renovasi ini stadion Mandala akan lebih bagus dari sisi fasilitas dan memenuhi standar dalam verifikasi jika Persipura bertanding di kompetisi AFC.

“Kami sebenarnya berharap bisa gunakan stadion Barnabas Youwe di Sentani, tapi informasinya Pemkab Jayapura juga akan renovasi, sehingga mungkin kita mencari stadion di luar Papua,” ungkap Rocky di Jayapura, Kamis (22/8) malam kemarin.

Rocky mengatakan, pihaknya akan menyurati pihak pengelola stadion Mandala ( Dinas PUPR) agar bisa mengijinkan Persipura menjamu Bali United tanggal 1 September nanti.

“Komunikasi kami dengan manajer stadion, bulan depan itu proses renovasi sudah jalan dan stadion akan di tutup,” ujarnya.

Selain Stadion Barnabas Youwe, Rocky juga berharap bisa menggunakan stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani Jayapura, namun stadion terbesar kedua di Indonesia itu belum diresmikan.

“Komunikasi pak manajer tim dengan bapak Gubernur sudah dilakukan, kita masih menunggu waktu yang pas untuk pertemuan dengan bapak Gubernur,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Peningkatan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Yohanes Momot mewakili kepala dinas dalam paparannya pada Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Venue dan Inftrastruktur PON XX tahun 2020, mengatakan, proses pekerjaan renovasi Stadion Mandala sudah dilakukan untuk beberapa bagian.

“Renovasi stadion Mandala sudah dilakukan di bagian tribun, target kita awal tahun depan sudah rampung semua,” tandasnya. (eri).