Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Persipura Jayapura terancam kehilangan enam pemain pilarnya saat menjamu tamunya Bali United pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (1/9).

Dua pemainnya, Marinus Wanggai dan Panggi Prio Sembodho dipastikan absen lantaran masih dilanda cidera. Begitu juga Yustinus Pai yang sedang mengikuti TC bersama Timnas Senior jelang persiapan Kualifikasi Piala Dunia kontra Malaysia 5 September dan Thailand 10 September.

Sementra trio muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen dan Kevien Rumakiek juga sedang digembleng bersama Timnas U-23 jelang persiapan Sea Games Filipina pada November nanti. Todd dan kawan-kawan akan mengikuti tahapan TC hingga 31 Agustus.

Meski begitu, pelatih kepala Persipura, Jacksen Tiago tetap optimis mereka bisa menghentikan laju sang pemuncak klasemen itu di Stadion Mandala. Menurut Jacksen, ia masih memiliki beberapa pemain lain yang bisa menjadi pengganti sepadan.

“Semua pemain menjalani intensitas dan materi latihan yang sama. Saya sebagai pelatih harus memanfaatkan semua pemain yang kami miliki. Pemain semua harus siap dengan kondusi ini seperti ini,”ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (28/8) kemarin.

Jacksen juga menuturkan, meski tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya tidak menjadi beban bagi dirinya. Menurutnya, mereka siap kembali memberikan kemenangan di Mandala.

“Tidak ada masalah, kita tetap siap. Kondisi seperti ini akan sering kita hadapai. Tapi kami tetap akan maksimalkan pemain yang ada. Semoga kita bisa kembali meraih hasil yang baik,” ujarnya.

Meski tidak bisa menurunkan beberapa pemain utamanya, namun Jacksen mendapatkan agin segara jelang kick off. Pasalnya beberapa pemain intinya, Ian Kabes, Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai kini dalam kendisi prima dan siap menjadi pilihan utama dalam pertandingan.

“Semuanya dalam kondisi siap, kita akan lihat siapa yang kita siapkan. Kita juga sudah siapkan strategi dalam pertandingan,”tandasnya. (eri/tho)