Antisipasi Masuknya Senjata, Amunisi Hingga Miras

JAYAPURA-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan 1 Desember serta antisipasi akhir tahun, Polres Yalimo perketat pengawasan jalur darat perbatasan Yalimo-Jayapura. Pengetatan pengawasan jalur darat ini pasca diamankannya ratusan botol Miras dari dua truk belum lama ini.

AKBP. Rahmad Kaharudin ( FOTO: Elfira/Cepos)

 Kapolres Yalimo AKBP Rahmad Kaharudin mengatakan, pengawasan terhadap setiap kendaraan  dilakukan di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo.

 “Di Distrik Benawa kita perketat pengawasan untuk jalur darat. Karena dari wilayah Jayapura  menuju wilayah La Pago di pegunungan bisa melalui jalur darat. Jadi untuk sementara kita melakukan pengawasan ketat,” ucap Kapolres Rahmad Kaharudin kepada wartawan di Mapolda Papua, Senin (16/11).

Dijelaskan, terhadap jalur darat pemeriksaan di Pos Benawa dan setiba di Elelim juga dilakukan  pemeriksaan kepada kendaraan oleh petugas di depan Mapolsek Elelim.

“Anggota Polri melakukan pemeriksaan terkait dengan Minuman Keras (Miras), Narkoba maupun senjata dan amunisi yang mungkin bisa masuk melalui jalur darat,” terang Kapolres.

Dikatakan, pihaknya mempeketat pengawasan karena di wilayah hukumnya bakal diselenggarakan Pilkada pada Desember mendatang. Selain itu, menjelang 1 Desember dan antisipasi akhir tahun.

“Pengawasan kami perketat dengan tujuan, jangan sampai dikemudian hari masyarakat banyak menjadi korban akibat Miras,” tegasnya.

Sementara itu, situasi terakhir di wilayah hukumnya kondusif. Dimana pelaksanaan kegiatan kampanye tahapan Pilkada sedang berjalan di distrik-distrik.

  “Patroli rutin terus kami lakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga dalam beraktivitas,” pungkasnya. (fia/nat)