Pemilik Cafe Chinoz Steven Makanuai  menunjukan jalan becek yang menganggu akses jalann di sepanjang jalan Pantai Base G, Jayapura Utara, Selasa, (25/5) lalu. ( FOTO:  Noel/Cepos)

JAYAPURA – Memiliki pantai yang indah nan eksotik namun Pantai Base G “ tak mendapat perhatian” dari Pemkot Jayapura. Ya, terutama soal jalan yang rusak tidak kunjung diperbaiki, padahal jalanan yang rusak sudah cukup lama. 

 Pemlik Cafe Chinoz Steven Makanuai merasa kesal, bahwa jalanan tersebut rusak sejak tahun 2014, berkali-kali warga setempat telah mengusulkan namun tak pernah direalisasikan. “2014 kami sudah sempat usulkan tapi sampai saat ini belum juga direalisasikan, akibatnya sampai saat ini, jalan makin rusak ada beberapa titik dipenuhi lumpur dan jalan semakin rusak, ketika hujan,” katanya 

 Ia mengatakan akibat dari dari rusaknya jalan itu mempengaruhi usahanya, yang ada di sekitaran pantai itu.

“Berdampak ke usaha kami, dan niat kunjungan warga di tempat ini, (Base-G) maka kami harapkan perlu ada perbaikan, karena ini pantai dan objek wisata yang  ada dalam kota, mestinya diperhatikan pemerintah,” katanya.

 Ia mengatakan, sebagai anak asli Port Numbay pembangunan cafe yang ia bangun juga dalam rangka PON XX Tahun 2021, namun sampai saat ini belum ada bantuan pemerintah sampai saat ini. “Ini juga dalam rangka PON maka kami juga memintah, meminta agar pemerintah untuk bisa melihat persoalan masyarakat di tempat ini, dan karena Kota Jayapura menjadi tuan rumah PON  maka harusnya pantai ini ditata dengan baik sehingga kita tidak malu dengan tamu yang datang,” katanya.

  “Kami juga kewalahan, dengan air bersih jadi kalau mau minum  dan masak kami harus beli air lagi, dan warga sini berharap ada bantuan WC bagi masyarakat untuk penuhi kebutuhan pada pengunjung karena mereka juga mengeluh soal tempat dan air bersih,” paparnya. (oel/wen)