JAYAPURA – Jaga kerukunan antar umat beragama, personel Polres Mappi melaksanakan bakti sosial di Gereja ST Yakobus Rasul Kepi, Rabu (16/6). Bakti Sosial berupa pengecoran tiang pagar oleh personel Polres Mappi dipimpin langsung Wakapolres Mappi Kompol Suwarno.

 Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 di Kabupaten Mappi dan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan implementasi dari tugas dan tanggung jawab Kepolisian Resor Mappi, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

 Para personel Polres Mappi bersama-sama melakukan pengangkutan material pasir dan semen serta dilanjutkan pengadukan bahan campuran semen dan pasir kemudian dilakukan pengecoran pada tiang – tiang pagar gereja.

 Wakapolres  berharap berharap,  dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini mampu memupuk rasa kepedulian satu sama lain, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif melalui kegiatan seperti ini.

 Ia berharap masyarakat tidak canggung dalam berhubungan dengan polisi karena polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat. Oleh karena itu, apabila ditemukan hal-hal yang kemungkinan dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat agar segera dilaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat. (fia/ary)