JAYAPURA-Tim Persipura Jayapura awal kompetisi Liga 1 musim ini dipastikan kembali menjadi tim musafir. Pasalnya markasnya selama ini, Stadion Mandala Jayapura masih dalam tahap renovasi dan dijadwalkan finish 100 persen pada awal Mei 2020.

Saat ini manajemen Persipura telah mendaftarkan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur dan Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur sebagai stadion alternatif musim ini. 

Meski tak bermain di markasnya, Stadion Mandala Jayapura, leguin asing Persipura Jayapura, Arthur Cunha da Rocha tidak merasa khawatir. Pasalnya ia yakin timnya saat ini tetap mampu meraih poin meski menyandang status tim musafir.

“Main di luar, bagi saya tidak ada masalah, karena Persipura tim yang bagus. Dan tim yang bagus pasti dimanapun main kita pasti akan dapat poin. Memang secara teori jika main di Jayapura Persipura akan makin kuat, namun jika tim bagus pasti bisa raih poin,” ungkap Athur Cunha, Senin (3/2).

Menurut mantan pemain Arema FC itu, menjadi tim musafir menjadi tugas berat bagi rekan-rekannya yang harus terpisah jauh dengan keluarga. Meski begitu, pemain asal Brasil itu tetap optimis bisa meraih juara bersama Persipura.

“Hanya saja, tantang pemain lainnya hanya jauh dari keluarga mereka. Yang lain itu tidak ada maslah. Bersama Persipura saya tetap menargetkan juara,” tandasnya. (eri/tho).