Todd Rivaldo Ferre ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago melayangkan pujian atas penampilan apik pemain mudanya, Todd Rivaldo Ferre saat menggilas tuan rumah PSIS Semarang pada lanjutan Shopee Liga 1 dengan skor 3-1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Selasa (6/8).

Todd Ferre tidak hanya tampil menawan, tapi pemain terbaik Liga 1 U-19 musim 2017 itu juga menyumbangkan satu gol di menit 64’, berkat kerja sama Gunansar Mandowen.

“Todd punya IQ yang sangat tinggi, dia bisa manfaatkan celah sehingga bisa menciptakan gol,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (7/8) kemarin.

Pelatih berpaspor Brasil itu juga mengatakan, dalam pertandingan kontra PSIS, Todd memang sedikit mengalami kesulitan di babak pertama.

“Todd Ferre kita kasih sebuah masukan kepada dia bagaimana bisa hidup dalam permainan, karena di babak pertama dia tidak punya banyak ruang untuk bergerak. Sehingga kita ubah di ruang ganti dan hasilnya maksimal,” jelasnya.

Namun Jacksen enggan mengatakan jika Todd Ferre menjadi dewa dalam kemenangan mereka. Menurutnya, semua komponen dalam timnya sukses menjalankan peran masing-masing.

“Saya rasa semua pemain punya peran luar biasa, begitu juga dengan yang masuk di babak kedua, seperti Gunansar Mandowen, Ian Kabes dan Ronaldo Meosido juga bermain luar biasa,” ucapnya.

“Sepak bola permainan tim dan semua komponen tim sudah berkerja maksimal, semua bermain luar biasa, mulai dari kiper sampai striker dalam pertandingan bermain baik,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Todd Ferre bersama Gunansara Mendowen saat ini selalu menjadi pilihan utama Jacksen dalam empat partai yang sudah dilakoni. (eri/tho)