Wakil Ketua Pengprov IPSI Papua, Alfius Demena ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Papua tidak mematok target yang akan diusung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, Tahun 2020.

Salah satu cabang olahraga bela diri penyumbang medali emas terbanyak di Asean Games lalu memilih tidak mengumbar target yang akan mereka raih pada ajang olahraga empat tahunan itu.

Tapi cabang olahraga yang diketua oleh Abisai Rollo itu tetap optimis bisa menorehkan prestasi dengan medali emas bagi Papua.

“Intinya IPSI Papua siap sukseskan PON, dan IPSI Papua juga tidak ingin buat janji muluk-muluk, tapi kita akan buat yang terbaik untuk Papua. Dan kita juga sedang bangun komunikasi dengan PB IPSI, kita akan persiapkan atlet untuk bisa meraih prestasi,” ungkap Wakil Ketua Pengprov IPSI Papua, Alfius Demena kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Rabu (8/5) sore kemarin.

Bahkan untuk menyiapkan atlet potensial, IPSI Papua akan mendatangkan pelatih nasional yang akan bekerja sama dengan pelatih lokal Papua.

Sementara untuk persiapan atlet jelang TC terpusat, Alfius menuturkan, mereka sudah sangat siap dan akan merampungkan semua atletnya dalam satu tempat latihan.

“Sesuai dengan kebijakan Ketua Umum IPSI Papua, sudah membagun padepokan Pencak Silat sebagai tempat latihan, sekarang atlet hasil seleksi sudah dipersiapkan latihan disana kurang lebih 32 atlet yang sedang kita persiapkan,” jelasnya.

“Sambil menunggu TC terpusat, atlet-atlet daerah akan kita rampungkan semua dengan pelatih lokal dan dalam waktu dekat juga kita akan datangkan pelatih nasional,” sambungnya.

Sekadar diketahui, cabang olahraga pencak silat akan mempertandingan 19 nomor putra-putri. (eri/tho)