Marckho Meraudje ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA-Kabar kembalinya Marckho Meraudje ke Persipura Jayapura terus berhembus kencang. Bahkan sang pemain Marckho pun dengan terang-terangan mengakui niatnya sangat bersar untuk kembali memperkuat klub tanah kelahirannya.

Sejatinya Marckho pernah menjadi bagian dari Mutiara Hitam pada musim 2013-2014. Saat itu Marckho bergabung dalam skuad Mutiara Hitam Muda, Persipura U-21.

Belum sempat promosi ke tim senior, Marckho langsung hijrah bersama Sriwijaya FC (2017-2018) dan Madura United (2019-2020). Marckho pun dalam dua klub di atas selalu tampil konsisten dan selalu menjadi pilihan utama.

Marckho mengaku, nama Yustinus Pae menjadi satu dari sekian alasan dirinya ingin kembali ke tim kebanggaan masyarakat Papua itu. Menurut Marckho, ia sangat berhasrat bisa berada satu tim dengan idolanya itu.

“Saya pribadi ingin bergabung dengan senior dan idola saya (Tipa) sesama posisi. Saya siap untuk bersaing dengan kaka Tipa,” ungkap Marckho kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (28/1).

Bila niat Marckho benar-benar direspon baik menajamen Persipura, tentu Persipura akan memiliki banyak pilihan pada sektor bek sayap kanan yang selama ini dikawal oleh Tipa seorang.

Disingung soal Persipura yang akan tampil pada AFC Cup, Marckho mengaku siap tampil maksimal bersama Persipura bila nantinya ia benar-benar belabuh bersama tim empat bintang itu. Bahkan Marckho juga berambisi mengembalikan kejayaan Persipura di pentas sepak bola tanah air.(eri/tho)