Jacksen F. Tiago (FOTO: Erik / Cepos)

Jacksen F. Tiago

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura merayakan ulang tahunnya yang ke 57 pada 23 Mei 2020 lalu. Beberapa mantan juru taktik Persipura turut memberikan ucapan selamat kepada tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Dan yang paling menarik ialah, pelatih Persipura saat ini, Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil itu tak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada timnya. Pelatih berusia 51 tahun itu memanjatkan harapan bagi tim kebanggan masyarakat Papua itu. Jacksen ingin kembali membawa Persipura Jayapura mengulang kejayaan mereka di kompetisi domestik dan di level Asia.

Jackssn F. Tiago memang merupakan sosok penting dibalik gelar juara Persipura pada tahun 2008/2009, 2010/2011 dan 2013. Serta mengantarkan Persipura sebagai semifinalis AFC 2014.

“Harapanku kepada Persipura sangat sederhana. Semoga bendera Persipura dan Indonesia bisa berkibar di Asia kembali,” ungkap Jacksen F. Tiago melalui vidio singkatnya, Rabu (27/5).

Jacksen sempat meninggalkan Persipura di akhir tahun 2014, kemudian kembali menerima pinangan Persipura pada awal kompetisi Shopee Liga 1 2019 dan mengantarkan Persipura menempati peringkat ketiga.

“Kami juga berharap bisa kembali membuat masyarakat Papua bangga seperti dulu,” ujarnya.

Di periode keduanya kali ini, Jacksen masih memendam hasrat untuk bisa kembali membawa Persipura menjuarai kompetisi sepak bola Indonesia. (eri/gin).