Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi Ketua Harian PB PON Provinsi Papua, Yunus Wonda saat membuka kegiatan rapat kerja sub PB PON  XX di Kabupaten Jayapura, Rabu (23/10). ( FOTO : Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura menyelenggarakan rapat kerja (Raker) sub panitia besar Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Hotel Sunni Garden Lake Sentani, Rabu (23/10).

  Bupati Jayapura yang juga menjabat sebagai ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE. M.Si mengatakan,  rapat kerja itu bertujuan untuk membahas sejauh mana kesiapan sub PB PON Kabupaten Jayapura dalam rangka menyambut penyelenggaraan kegiatan itu pada  2020 mendatang.

  “Raker ini kita pastikan schedule yang pasti, ini sudah masuk akhir tahun, nanti kira-kira apa yang kita siapkan,” kata Mathius Awoitauw di sela jeda kegiatan Raker PB PON XX di Sunni Garden Lake Sentani, Rabu (23/10).

  Lanjut dia, kemudian setelah itu bagaimana kesiapan sub PB PON Kabupaten Jayapura dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. Sehingga ini betul-betul terjadwal dengan baik. Supaya progres dan capaian  pekerjaan berkaitan dengan persiapan penyelenggaraan kegiatan event nasional itu dapat dicapai dengan baik sesuai dengan target yang sudah disiapkan sebelumnya.

   “Dari kegiatan ini kita bisa melihat kira-kira dana kita seperti apa, sumber daya kita seperti apa, ini semua harus dipastikan,” ungkapnya.

   Selain itu dalam kesempatan itu pula, KONI Kabupaten Jayapura akan melihat dan memastikan persiapan persiapan atlet menjelang pelaksanaan event tersebut dimana harus  berjalan baik di bawah pantauan KONI Kabupaten Jayapura. “Kita terus memberi motivasi dengan berbagai upaya kepada para atlet supaya mereka bisa meraih prestasi yang luar biasa,” bebernya.

   Sehubungan dengan itu Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura menargetkan proses persiapan pekerjaan atau pembangunan infrastruktur harus diselesaikan paling lambat bulan Juni atau Juli 2020. “Untuk venue, jalan dan tempat penampungan harus selesai,” tambahnya.(roy/tri)