Gerri Mandagi ( FOTO: Gerri For Cepos)

Gerri Mandagi

JAYAPURA – Kiper asal Sulawesi Utara, Gerri Mandagi akhirnya mewujudkan impiannya menggunakan seragam klub kebanggan masyarakat Papua, Persipura Jayapura untuk kompetisi Liga 1 2020.

Gerri Mandagi merupakan kiper yang malang melintang di kancah sepakbola tanah air. Ia mengawali kariernya bersama PSIR Rembang musim 2008, kemudian memperkuat tim asal Papua, Persiwa Wamena selama dua musim (2009-2010), kemudian hijrah ke bersama PSM Makassar tahun 2013. Kemudian bergabung bersama Madura United selama dua musim (2014-2015), di tahun 2016, Gerri bermain bersama Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

Musim 2020, akhirnya Gerri kembali ke tanah Papua bersama Persipura Jayapura. Usai namanya masuk dalam daftar pemain anyar Persipura, Gerri mengaku bangga dan merasa tersanjung bisa menjadi bagian dari klub mutiara hitam itu.

Kehadiran Gerri menggantikan posisi Panggih Prio Sembodho yang kembali memperkuat klub asalnya musim ini, Bhayangkara FC.

“Puji Tuhan, saya senang sekali bisa perkuat Persipura tahun ini. Persipura tim besar dan suatu kepercayaan besar saya bisa gabung di dalamnya,” ungkap Gerri kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Rabu (5/2) siang kemarin. 

Bahkan kiper berusia 31 tahun ini mengaku sudah tak sabar untuk memulai debutnya bersama Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura di pentas Liga 1 2020.

Dirinya juga merasa optimis bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan. “Saya bangga dan sangat bersemangat untuk berjuang bersama Persipura, dan saya optimis bisa bermain reguler,” tandasnya. (eri/gin).