Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua mengimbau kepada pimpinan di setiap Kantor Pegadaian di wilayah Kota Jayapura untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (6/2).

JAYAPURA- Guna mencegah penyebaran Covid-19 di perkantoran Pegadaian. Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua mengimbau kepada pimpinan di setiap Kantor Pegadaian di wilayah Kota Jayapura untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (6/2).

 Kegiatan dipimpin langsung AKP M. Karim Weu, dengan melibatkan 7 personel Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2021 Virus Corona (Covid-19) Polda Papua. 

 Adapun Kantor Pegadaian yang dikunjungi yakni Pegadaian Entrop Distrik Jayapura Selatan, Pegadaian Pasar Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Pegadaian Waena Distrik Heram dan Pegadaian Kantor Cabang Jayapura Waena Distrik Heram.

 AKP M. Karim Weu mengimbau kepada pimpinan maupun pihak keamanan dalam hal ini security di Kantor Pegadaian agar menyampaikan kepada masyarakat yang datang untuk selalu mencuci tangan, tetap jaga jarak minimal 1,5 meter dan menggunakan masker sebelum masuk, serta menyediakan tempat cuci tangan beserta alat pengukur suhu tubuh dengan selalu mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap di rumah, bila tidak ada keperluan penting, agar terhindar dari Virus Covid-19 dengan cara tidak berkerumun. 

 “Kami menyarankan kepada pimpinan selaku penanggungjawab, untuk selalu mengontrol Kondisi kesehatan karyawan. Apabila ada yang sakit segera menghubungi Call Centre Satgas Covid -19 Polda Papua/Rumah Sakit terdekat, guna penanganan lebih lanjut. Tidak lupa juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh,” imbaunya.

 Diingatkan juga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan, guna mencegah tindak pidana kejahatan baik pencurian maupun kriminalitas lainnya. (fia/ary)