Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, SSos, SIP, MM secara simbolis menyerahkan bantuan tiga ekor  ternak sapi kepada ASN, TNI, dan Polri di Teras Kantor Bupati Pagaleme, Sabtu (23/5). ( FOTO: Idul Fitri, Bupati Puncak Jaya Bantu Tiga Ekor Sapi )

MULIA- Menjelang hari Raya Idul Fitri, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, SSos, SIP, MM menyerahkan bantuan tiga ekor  ternak sapi kepada ASN, TNI, dan Polri. Penyerahan dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan bertempat di Teras Kantor Bupati Pagaleme, Sabtu (23/5).

 Di tengah Pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini membuat suasana Ramadan tahun ini memang menjadi berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya Kabupaten Puncak Jaya kini memasuki masa karantina yang ke-3. Hal ini  memaksa umat muslim wajib melaksanakan Salat Ied di rumah masing – masing, namun tidak menghilangkan makna dan suasana Lebaran di Puncak Jaya.

  Rasa Toleransi antar sesama umat beragama di Puncak Jaya hadir sebagai bentuk kepedulian menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada umat islam dengan penyerahan bantuan 3 ekor sapi. Di hadapan hadirin, Bupati menyerahkan bantuan tiga ekor sapi  kepada TNI, Polri dan ASN di tengah situasi pandemi Covid.

  Proses penyerahan yang dilakukan secara simbolis kepada Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Agus Sunaryo, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs Mikael Suradal, Danyon 721/Makassau Lekol. Inf. Andi Wicaksono, Perwakilan Danyon 753/AVT, Danyon Kotis Brimob, Dansatis Satgas Maleo, dan Ketua BKM Al-Mujahidin Mulia Abdul Manan, SH.

  Bupati Puncak Jaya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat untuk kesadarannya dalam mengikuti segala peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah hingga saat ini Kabupaten Puncak Jaya tetap berada dalam zona hijau.”Mulai dari tanggal 23 Maret hingga saat ini kita memasuki masa karantina yang ke 3.” Ungkap Bupati.

  Bupati berharap meski bantuan tiga ternak sapi ini tidak seberapa dibandingkan kebutuhan, namun tetap  harus  bersyukur di tengah pandemi covid dan masa kesulitan yang sedang kita alami bersama, ada rasa terima kasih yagn diberikan  pemerintah daerah kepada umat muslim di satuan yang ada. “Inilah bentuk perhatian Pemerintah kepada teman-teman muslim yang ada, karena ini wilayah NKRI sehingga persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga di tempat ini,” ungkapnya.

  Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM mewakili seluruh masyarakat Puncak Jaya beserta Muspida mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada umat yang merayakan.

  Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Agus Sunaryo mengatakan bahwa situasi di Puncak Jaya menjelang hari raya Idul Fitri pada umumnya aman dan kondusif meskipun saat ini tengah gencar melakukan pencegahan Covid 19. “Kita semua bersama masyarakat meningkatkan  kesadaran untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang intinya tidak mengancam masalah keamanan dan kesehatan” Ungkap Dandim.

  Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal, MM mengatakan bahwa nilai-nilai toleransi di Kabupaten Puncak Jaya sangat baik sehingga perayaan Idul Fitri bisa berjalan dengan baik.”Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada tokoh masyarakat atas peran sertanya mewujudkan situasi yang aman di Puncak Jaya ini” bber Kapolres.

Mulyadi selaku Ketua Forum Solidaritas juga mengucapkan trima kasih kepada Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda termaksud Bupati-bupati sebelumnya untuk kepemimpinannya. “Kita bisa hidup dalam keadaan harmonis, intinya disini ialah dimana yang mayoritas melindungi yang minoritas dan sebaliknya mayoritas menghargai yang minoritas.”ungkapnya.  (Humas PJ/tri)