JAYAPURA- Berbagai kegiatan sosial kemanusiaan dilakukan Polda Papua dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. 

Selain bagi-bagi sembako, donor darah, serta memberikan masker dan APD gratis kepada tenaga medis juga rapid test gratis, Polda Papua juga megadakan program pembuatan SIM gratis. 

Ketua Panitia Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-74, Kombes Pol Mohammad Nasihin menyampaikan, Surat Iin Mengemudi (SIM) hanya akan digratiskan bagi mereka yang lahir pada tanggal 1 Juli.

“Yang lahirnya pada tanggal 1 Juli pembuatan SIMnya kami gratiskan. Dengan syarat membawa serta KTP dan bagi mereka yang sudah bisa membawa kendaraan. Mereka bisa mengurus SIM di Polres jajaran,” ucap M Nasihin saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Senin (22/6) kemarin.

Dikatakan, untuk bagi-bagi masker dan sembako saat masih berjalan. Tidak hanya dilakukan oleh Polda Papua melainkan juga oleh Polres jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Papua.

“Acara puncaknya nanti pada tanggal 26 Juni, dengan kegiatan  bakti sosial secara serempak se-Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan,” jelasnya.

Selain itu lanjut M Nasihin, rapid test akan dilakukan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua  di Terminal PTC Entrop secara gratis, Rabu (24/60 besok. “Bagi warga yang ingin mengikuti rapid test, syaratnya membawa KTP,” tuturnya.

Diakuinya, berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Polda Papua dalam rangka Hari Bhayangkara, sebagai wujud kedekatan dan sinergitas antara Polri dan masyarakat yang ada di tanah papua.

“Kegiatan-kegiatan bakti sosial dan kemanusian terus kami lakukan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat papua,” pungkasnya. (fia/nat)