SENTANI-Guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Jayapura, Tim gabungan Cycloop dan Tim Elang Polres Jayapura melakukan mobile hunting di Kabupaten Jayapura, Selasa (23/3).

Sebelum bergerak, tim gabungan melakukan konsolidasi di Mapolres Jayapura yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Jayapura. Mobile hunting dari Doyo Baru, Pertigaan Genyem, Jalan Kemiri, Pasar Pharaa, Pasar Lama dan seputaran wilayah Polres Jayapura lainnya.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Jayapura AKP Sigit Susanto, S.IK mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menjaga keamanan dan pencegahan pengedara narkoba, pencurian kendaraan dan kejahatan lainnya.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap hari, dengan harapan situasi Kamtibmas selalu kondusif. Selain itu, kita juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan,”katanya dalam release yang diterima wartawan, Selasa (23/3).

Lanjut Kasat Reskrim, tim gabungan juga mendapati kendaraan Honda Beat Street warna hitam yang dicurigai sebagai motor curian dan langsung memeriksa motor tersebut, diketahui motor tersebut milik  Adi Bintoro Maksum, BTN Puskopad Abepura.

“Motor tersebut diduga kuat hasil curian, karena kunci kontak berbeda dengan kunci jok,  kami langsung amankan pengendara dan barang bukti di Mapolres Jayapura,”pungkasnya.(roy/tho)