Anggota Polsek Japut bersama warga saat  membersihkan pohon tumbang di jalan Kompleks Perumahan Bucend VI, Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Senin (14/12). ( foto: Polsek Japut)

JAYAPURA- Guyuran hujan Senin (14/12) pagi di Kota Jayapura membuat pohon tumbang dan menutup  badan jalan di Jalan Angkasa Indah tepatnya didekat mata jalan Kompleks Perumahan Bucend VI, Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Senin (14/12).

 Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas  yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawiling mengatakan, pohon tumbang  diakibatkan guyuran hujan dibarengi adanya angin yang cukup kencang. “Tak ada korban jiwa ataupun kerusakan,” ucap Kapolsek singkat.

 Mengetahui adanya pohon tumbang tersebut, Polsek Jayapura Utara melalui Pos Polisi Angkasa bersama masyarakat singkirkan pohon tumbang.

 “Merespon kejadian tersebut, tiga personil kami yang sedang bertugas di Pos Polisi Angkasa langsung mendatangi TKP dan bersama-sama dengan masyarakat menyingkirkan pohon tersebut dari badan jalan,” terangnya.

 Ia mengimbau,  seluruh warga yang ada di Distrik Jayapura Utara selalu waspada bila terjadi curah hujan yang deras apalagi disertai dengan angin kencang.

 “Apabila ada pohon-pohon yang kiranya berpotensi terjadinya tumbang atau beresiko karena ukurannya yang sudah besar serta umur yang tua agar segera dilakukan pemangkasan, atau bersama-sama dengan warga untuk melakukan kerja bhakti guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat cuaca buruk terjadi,” pungkasnya. (fia/wen)