Anggota Koramil bersama Polsek Bupul saat membantu  pengendara   saat melewati   jalan  Trans Papua yang terkena banjir . ( FOTO: Penrem 174/ATW for Cepos )

MERAUKE-Anggota Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke bersama Polsek Bupul dan masyarakat  setempat  membantu  pengendara  yang  terjebak banjir  yang menggenangi  jalan  raya lintas  Trans Papua pada kilometer 187 Merauke-Tanah Merah,  pada Jumat (8/5).   

   Danramil 1707-17/Elikobel Kapten Inf Beben Bima Putra S. mengatakan bahwa beberapa hari belakangan ini di wilayah Koramil 1707-17/Elikobel terus diguyur hujan sehingga menyebabkan banjir dan salah satunya wilayahnya tepatnya di Jln. Trans Papua Km 187 dengan ketinggian air mencapai 80 Cm sehingga menyebabkan akses jalan tertutup sepanjang kurang lebih 100 meter.

   Kondisi tersebut sebenarnya sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut, karena arusnya juga cukup deras. Sehingga Danramil bersama anggota Koramil 1707-17/Elikobel bersama-sama anggota Polsek Bupul membantu para pengendara yang hendak melintasi jalan tersebut. 

   ”Selain membantu masyarakat dan pengendara yang hendak melintasi jalan tersebut, kami juga memasang beberapa patok dan diikat saling berhubugan sehingga membentuk pembatas jalan di sisi pinggir kanan dan kiri jalan agar dapat mempermudah masyarakat yang hendak melintas sehingga tidak keluar dari jalur,’’ jelasnya. 

  Selain anggota Koramil dan Polsek Bupul, masyarakat setempat pun juga turut berpartisipasi membantu pengendara yang akan melintasi jalan yang diterjang banjir serta turut dalam pemasangan patok di sepanjang jalan yang tergenang air. Secara tepisah, Kapolsek    Bupul Iptu Pri Sutejo  ketika dihubungi  lewat   telepon selulernya Sabtu (9/5), mengaku bahwa   banjir yang  terjadi  tersebut merupakan  banjir 3 tahunan. 

   “Banjir  kiriman dari    PNG. Selain   di daerah Bupul  diguyur  hujan, juga    ada  banjir  kiriman  dari  PNG,” pungkasnya.  

  Ditambahkan, sampai Sabtu  banjir yang terjadi tersebut  sudah mulai surut. ‘’Sampai  siang ini, surutnya    sudah  sekitar 15 centimeter,’’ tambahnya. (ulo/tri)