Atlet Hockey Papua saat menjalani latihan di Biak Numfor, Senin (8/6). * FOTO: Ritam for Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Atlet Hockey Papua kembali menjalani reguler, setelah hampir 3 bulan lebih menjalani latihan mandiri di tengah Pandemi Covid-19. Pelatih kepala Hockey Papua, Ritam Maay mengatakan, bahwa per Senin (8/6), atlet Hockey Papua kembali menjalani latihan reguler.

“Senin kemarin atlet kami sudah kembali masuk dalam penampungan dan melakukan latihan reguler, kami akan mulai mengembalikan performa atlet usai menjalani latihan mandiri,” ungkap Ritam Maay kepada Cenderawasih Pos saat ditemui Kantor KONI Papua, Selasa (9/5) sore kemarin.

Menurut Ritam, mereka tidak akan butuh waktu lama untuk mengembalikan performa atletnya. Pasalnya, selama atletnya menjalani latihan mandiri para atletnya tetap menjaga fisik dan teknik.

“Mulai dari Maret, aturan ketua Satgas Covid-19 Biak Numfor, memberhentikan aktivitas hingga olahraga. Sehingga kami pulangkan semua atlet ke rumah. Tapi atlet tetap menjalani latihan mandiri, agar fisik dan tekniknya tidak terlalu menurun,” ujarnya.

Selain menjaga fisik dan teknik, kata Ritam, mereka juga tetap menjamin vitamin dan gizi. “Meski latihan mandiri, kami tidak melepas atlet kami begitu saja. Kami tetap berusaha untuk atlet tetap bugar,” 

Disinggung soal target di PON, Ritam menegaskan bahwa Hockey Papua tetap mematok menyapu bersih medali emas.

“Saat ini kamu punya 40 atlet outdoor, 28 atlet indoor. Di PON kami tetap menargetkan empat medali emas,” tandasnya. (eri/gin).