Polisi saat mengamankan   barang bukti berupa sepeda motor milik   korban  (FOTO: Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE- Nasib nahas  dialami seorang warga Kampung Marga Mulya, Distrik Semangga  Merauke  bernama Sutaryono.  Pria kelahiran Jogjakarta 1959 lalu  itu  mengalami  kecelakaan tunggal    saat  berusaha menghindari  jalan berlubang di Jalan Poros Irian   Jagebob sekitar  Tambat, Distrik   Tanah Miring Merauke,  Rabu  (3/6). 

   Akibat kecelakaan itu, korban sempat  tak sadarkan diri dan   harus dilarikan ke Puskesmas  SP 7 Tanah  Miring Merauke selanjutnya ke RSBP Merauke.  Kapolres Merauke    AKBP  Agustinus  Ary Purwanto melalui Kasubag Humas  AKP  Ariffin, S.Sos  meembenarkan laka tunggal   yang dialami korban ketika dikonfirmasi,  Kamis (4/6). 

    Kronologi kejadiannya, ungkap Kasubag Humas berawal  saat korban  yang sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Yupiter  dengan Nomor Polisi  PA 2157 G melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara atau dari arah Tanah Miring menuju Kampung   Sermayam. Sesampai di Jalan Poros Trans Irian Jagebob dekat  Tambat, korban berusaha menghindari jalan berlubang  yang ada di depannya. 

  Namun   saat berusaha menghindar tersebut,  korban  hilang kendali dan terjatuh bersama  sepeda motornya. Akibatnya, korban   mengalami luka benturan di kepala sehingga mengeluarkan darah dari hidung, mulut, dan telinga sehingga korban  dilarikan ke Puskesmas   SP Tujuh  Tanah Miring selanjutnya  dirujuk ke  Rumah Sakit   Bunda Pengharpan  (RSBP)   yang ada di jalan  Tujuh Wali-Wali  Kelurahan Kamundu, Merauke. (ulo/tri)