Pos Kalimaro Satgas Yonif Mekanis Raider  411/PDW Kostrad saat menyerahkan Johanes Kanimu, remaja 13 tahun yang  dinyatakan hilang selama 2 minggu   yang berhasil ditemukan kembali dengan selamat  kepada Polsek Jagebob. ( FOTO : Penrem 174/ATW for Cepos)

MERAUKE-  Johanis  Kanimu, remaja 13 tahun  yag dilaporkan hilang di sekitar Hutan Kampung Obaathrow, Distrik Jagebob, Merauke, akhirnya ditemukan.   Ia ditemukan saat sedang berada di rumah seorang warga  di Kampung Tanas, Distrik Elikobel  Merauke dalam keadaan  drop.  

  Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad yang mendapatkan laporan langsung menemui  korban dan kemudian mempertemukan orang  tuanya  kembali, pada Kamis (15/8) lalu. 

  Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han, seperti rilis yang dikirimkan ke media ini, Sabtu  (18/8),  mengungkapkan berawal dari laporan warga Kampung Tanas atas nama Libarius (27 Thn) pada Rabu (14/8) kepada Pos Kalimaro bahwa ada anak hilang bernama Johanis Kanimu yang tersesat di hutan saat masuk ke hutan mengecek jerat dari Kampung Obaathrow, Distrik Jagebob  bahwa saat ini telah berada dirumahnya dalam kondisi kesehatannya drop.

  Menindaklanjuti laporan tersebut, Danpos Kalimaro memerintahkan Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Sertu Tri Andri beserta 5 anggotanya untuk memeriksa kondisi kesehatan anak tersebut. Melihat keadaan yang sangat memprihatinkan dan sang anak trauma, akhirnya diputuskan untuk dibawa ke pos agar segera mendapat perawatan kesehatan.

   “Sesampainya di Pos Kalimaro Bintara Kesehatan,  Sertu Tri Andri segera memberikan perawatan karena kondisi kesehatannya yang drop, yakni dengan memberikannya infus dan vitamin supaya membantu memulihkan kondisi kesehatannya,”  jelasnya.

   Setelah dirawat di pos selama satu malam,  Danpos Kalimaro Lettu Inf Agus Wibowo memutuskan untuk mengantarkan Johanis Kanimu pulang kerumah kedua orang tuanya, yang berada di Distrik Jagebob sekitar 3 jam dari Pos yang tempuh dengan kendaraan roda empat, karena kondisi jalan yang licin dan berlumpur saat hujan serta berada cukup jauh di pedalaman.

   Sesampainya di Distrik Jagebob, Lettu Inf Agus Wibowo yang datang bersama 7 anggota pos dan Sekertaris Kampung Tanas  Yahya Mungujai mendatangi Polsek Jagebob yang diterima oleh piket Polsek untuk membuat berita serah terima orang hilang,sebagai bukti bahwa Johanis Kanimu telah ditemukan.

 ‘’Selanjutnya Danpos Kalimaro beserta anggota pos mengantarkan Johanis Kanimu bertemu dengan orang tuanya di Kampung Obaathrow, dengan suasana gembira dan penuh keharuan,keluarga Johanis Kanimu menyambut kepulangannya yang telah hilang dihutan sejak tanggal 2 Agustus 2019  dalam keadaan sehat,’’ kata Dansatgas.

Sementara itu, Melianus Kanimu dan Sensea Ndiken , kedua orang tua remaja yang hilang tersebut, tambah Dansatgas, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan perhatian Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah merawat Johanis Kanimu dan mengantarkan anaknya kembali ke rumahnya. (ulo/tri)