Beranda BERITA UTAMA Henrique Motta Gabung Persipura

Henrique Motta Gabung Persipura

0
Henrique Motta Gabung Persipura
Henrique Marcelino Motta
Henrique Marcelino Motta

JAYAPURA-Persipura Jayapura akhirnya resmi mengumumkan Henrique Marcelino Motta sebagai salah satu pemain asingnya musim ini. Kedatangan Hendrique Motta akan memperdalam lini belakang Persipura selama mengarungi Piala AFC dan Liga 1 Indonesia 2021. 

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa rekrutan anyar-nya itu akan menyelesaikan masa karantina di Jakarta dan akan segera bergabung dengan rekannya di Kota Surabaya.

“Sebenarnya beberapa hari lalu pemain asing kita untuk posisi belakang sudah tiba di Jakarta, tapi dia harus jalani karantina selama 5 hari, jadi baru hari ini kami sampaikan.

Namanya Henrique Marcelino Motta, warga negara Brazil,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam rilisnya yang diterima Cenderawasih Pos, Jumat (21/5).

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu menyebutkan, bila tak ada halangan, pemain berusia 30 tahun itu akan bergabung di Surabaya hari ini (red-Sabtu).

“Kita harapkan semua proses bisa segera tuntas agar dia bisa segera datang dan fokus berlatih dengan tim. Kalau karantinanya beres dan hasilnya negatif berarti besok (red-Sabtu) sudah bisa gabung tim di Surabaya,” ujar Tomi Mano.

Motta, kata Tomi Mano, merupakan rekomendasi dari sang juru taktik Jacksen F. Tiago. Ia berharap, pemain berpostur 188centimeter itu bisa membantu Persipura musim ini.

“Motta ini rekomendasi langsung dari coach Jacksen, harapan kita semoga Motta bisa cepat beradaptasi dengan tim, dan bisa bantu kita untuk AFC dan Liga 1 nanti,” harapan Tomi Mano.

Sebelum berlabuh bersama Persipura, Motta sempat memperkuat klub Premier League Malta, Zejtun Corinthias FC. Motta hanya tampil sebanyak enam kali, kemudian memutuskan menerima pinangan Mutiara Hitam.

Motta juga dikenal sebagai pemain yang hobi gonta-ganti klub di pentas sepak bola kasta kedua Brasil. Terhitung, sejak musim 2014, Motta telah memperkuat 8 tim divisi dua Brasil.

Sebelum berpetualang bersama Zejtun Corinthias FC, Motta tercatat pernah miniti karier sepak bolanya di kancah Asia bersama klub profesional Vietnam, Hoang Anh Gia Lai FC pada musim 2017-2018.

Sehingga Motta dinilai tidak akan terlalu sulit untuk beradaptasi dengan klub barunya, Persipura Jayapura. Setidaknya, sebelum fase grup H Piala AFV di gelar pada 29 Juni, Motta masih memiliki waktu sebulan agar bisa nyesel bersama Persipura.

Dalam rilisnya, Tomi Mano juga membeberkan soal proses kedatangan stiker asingnya. Ketua Asprov PSSI itu juga menuturkan, jika striker asingnya itu dalam waktu dekat juga akan menyusul timnya di Surabaya.”Untuk posisi striker sudah oke juga, tapi belum tiba di Indonesia jadi akan kami umumkan nanti,” ujar Tomi Mano.

Sayangnya, Tomi Mano masih enggan membeberkan identitas juru gedornya itu. Ia hanya menyebutkan, jika calon striker mereka merupakan pemain yang sudah pernah memperkuat salah satu klub tanah air. “Dia pernah main di Indonesia, jadi adaptasinya mungkin lebih mudah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jacksen Tiago mengatakan, bahwa kemungkinan besar timnya musim ini hanya mendatangkan tiga legiun asing, dua asing non asia dan satu kuota asing asia yang kini dihuni oleh Takuya Matsunaga. (eri/nat)

error: Content is protected !!