Bakal Calon Bupati Merauke Henderikus Mahuse dengan pasangannya  Edy Santosa  saat mendapat pengalungan  bunga saat tiba  dari Jakarta setelah mendapatkan   SK  dukungan dari  NasDem dan PKS,  di Halaman Sekretariat DPD Partai NasDem Merauke,  Rabu (12/8) (FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Bakal calon   bupati Merauke Hendrikus Mahuze yang  didukung oleh Partai NasDem dan PKS   meyakini   Golkar  akan memberikan  dukungan  pada  Pilkada   serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.  

  Klaim  dari  Hendrikus Mahuze ini  disampaikan  saat memberikan sepatah kata  saat tiba  dari Jakarta   bersama  pasangannya  Edy Santosa, di halaman Sekretariat DPD Partai NasDem  Kabupaten Merauke, Jalan Raya Mandala,  Rabu (12/8).  

  Menurut dia, sebelum balik ke Merauke  pihaknya  telah mengkomunikasikan dengan Partai Golkar. ‘’Tapi kami tidak mendahului Tuhan Yang Maha Kuasa  bahwa kami yakin   bahwa  Golkar  akan bersatu dengan kami disini,’’ katanya. 

  Sebab,  lanjutnya, dari hasil-hasil yang pihaknya  ikuti di Jakarta dari proses  survey, dirinya bersama dengan   Edy Santosa masih berada di urutan  rangking  pertama.  

  Sementara  itu, ketua   DPD Partai Golkar Kabupaten Merauke  herman Anitoe   Basik-Basik yang hendak dikonfirmasi   terkait dengan hal ini  dengan menghubungi  nomor  kontaknya,  namun  tidak direspon. (ulo/tri)