MERAUKE- Bakal Calon Bupati  Merauke  Henderikus  Mahuze yang didukung oleh partai pemenang  pemilu  di Kabupaten Merauke, NasDem   masih merahasiakan partai  pendukung  untuk  dapat memenuhi   jumlah kursi  minimal  untuk dapat mendaftar  dan ditetapkan oleh KPU pada Pilkada serentak  bulan mendatang. 

Bakal Calon Bupati  Merauke  Henderikus  Mahuze

   Dihubungi media ini  lewat telepon selulernya, Henderikus Mahuse  belum mau  memberikan bocoran  partai  selanjutnya yang  bakal memberikan   dukungan kepada   pasangan bakal calon  Hendrikus  Mahuze-Edi Santoso. “Saya belum bisa kasih tahu. Nanti kalau saya sudah pulang baru konfirmasi kepada  teman-teman wartawan semua. Mudah-mudahan dalam minggu  ini,’’ kata Hendrik Mahuze. 

   Sebagaimana diketahui, bahwa  Nasdem telah  memberikan  rekomendasi  terhadap pasangan bakal calon Hendrikus Mahuze-Edi Santoso. Namun  diketahui pula  bahwa  Partai  NasDem sebagai pemenang pemilu Legeslatif   tahun 2019  di Merauke memperoleh 5 kursi  sama dengan  PKB. 

   Namun untuk mengusung satu pasangan  calon, Nasdem   harus  berkoalisi dengan partai lain. Sebab, untuk mengusung  satu bakal  calon, Parpol atau koalisi  Parpol minimal mengantongi  6 kursi  di  DPRD Kabupaten Merauke.   Hendrik Mahuze  mengaku bahwa   memang ada   yang mengklaim  jika sudah  mendapatkan  rekomendasi  dari partai A,  B dan sebagainya.

  “Saya juga bisa klaim bahwa hari ini saya dapat rekomendasi dari PKS, Golkar Hanura, Gerindra dan sebagainya. Tapi  bukti  sahnya itu  ketika SK di tangan  secara de fakto dan de jure. Kalau sekarang semua orang bisa  mengklaim.  Tapi, saya tidak mau memberikan statemen  yang tidak  jelas. Saya mau memberikan statemen apabila secara de fakto  dan de jure  sudah ada di tangan,’’ tandasnya.  

  Hendrik Mahuze juga menanggapi  terkait dengan dukungan NasDem  kepada dirinya. “Banyak  orang di Merauke   katakan   kalau Hendrik  baru dapat  rekom. Tapi saya  mau katakan bahwa sudah 100 SK di tangan saya,’’ tandasnya. (ulo/tri)