JAYAPURA – Dua hari terakhir sejumlah WAG diramaikan dengan postingan kejadian di Taman Imbi Jayapura. Postingan ini berisi video perbuatan tak senonoh yang dilakukan seorang pria dan wanita. Alhasil kejadian yang jarang terjadi itu menjadi pembicaraan hangat maupun guyonan oleh netizen dengan menyebut ada acara di Imbi sambil menempelkan emoticon tertawa.
Kedua pelaku yang diketahui diduga dalam keadaan dipengaruhi minuman keras ini kini dalam penyelidikan dimana salah satu pelaku berinisial Ca telah diamankan di Polresta Jayapura Kota sedangkan pasangan perempuannya dilaporkan sudah berada di luar Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas menyampaikan bahwa pelaku prianya sudah ditangkap Sabtu malam (25/6) dan kini menjalani pemeriksan. “Untuk oknum wanita keberadaannya di luar Jayapura dan akan kita selidiki lebih lanjut untuk dilakukan penangkapan,” kata Kapolresta Gustav.

Kejadiannya diperkirakan terjadi Sabtu siang dimana di pojokan Taman Imbi terlihat seorang pria tengah melakukan perbuatan tak senonoh dengan seorang wanita. Video berdurasi 27 detik ini terlihat si pria menggunakan kaos singlet berwarna putih dan perempuannya menggunakan kaos merah menempel di pojok dinding taman yang bersebelahan dengan trotoar Jl Irian. “Untuk saat ini kedua pelaku bisa kami jerat dengan pasal 281 KUHP tentang perbuatan asusila yang dilakukan di muka umum dengan ancaman 2 tahun penjara sedangkan untuk yang merekam dan menyebarkan bisa dijerat dengan UU ITE. Ini dalam kajian kami,” tulis Gustav dalam pesan Whatsapp nya.
Dari beberapa grup media social menyebut dengan candaan bahwa ada acara di Imbi. Ada juga yang ingin tahu dengan menanyakan di Imbi kok sedang ramai dan membicarakan rambut kuning. Pria yang diduga sebagai pelaku memang menyemir ujung – ujung rambutnya dengan warna kuning.

Hingga tadi malam kejadian di Taman Imbi ini masih ramai dibicarakan netizen karena tidak menyangka kejadian tersebut dilakukan di depan umum. (ade)