MERAUKE- Menjelang 3 hari pertandingan Cabang Olahraga  Wushu, salah satu dari 6 Cabor yang dipertandingkan di Merauke  pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021, akhirnya Subda PB PON Papua Klaster Merauke mengumumkan hasil perekrutan relawan PON XX klaster Merauke tersebut, Minggu (26/9).

   Koordinator Bidang IV  Subda PON XX Papua Klaster  Merauke Drs. Ramadayanto, MM, saat meminta  masukan dari sejumlah pihak  terkait tehnis pengumuman hasil perekrutan relawan Klaster Merauke  tersebut, mengungkapkan bahwa pengumuman ini dilakukan setelah mendapat SK (surat Keputusan)  dari PB PON Papua yang distempel dan ditandatangani langsung oleh Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda. 

  “Kami  baru terima karena SK ditandatangani pada tanggal 21 September 2021,’’ kata Ramadayanto sambil menunjukan surat yang dimaksud.  

   Ramadayanto juga menjelaskan bahwa dari kuota 2.000 relawan yang diberikan  untuk Klaster Merauke, dari hasil perekrutan  yang diterima tersebut  hanya 1.988 orang, sehingga masih kurang 12 orang. “Kami sudah utus teman ke Jayapura untuk meminta menambah kekurangan itu menjadi 2.000 orang sesuai dengan kuota  yang diberikan,’’ jelasnya.  

  Ramadayanto juga menjelaskan bahwa  dari 1.988 orang yang dinyatakan diterima  menjadi relawan untuk Klaster Merauke, 900 diantaranya adalah OAP dan  1.088 lainnya adalah masyarakat nusantara yang semuanya tujuannya untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua di Merauke. 

   “Banyak saudara-saudara kita OAP yang tidak memenuhi syarat  karena tidak belum divaksin. Nanti setelah pendaftaran ditutup baru datang  ke kami bahwa mereka mau mendaftar dan telah divaksin. Hanya persoalannya, pendaftaran sudah ditutup,” jelasnya.

    Ramadayanto  juga menjelaskan bahwa setelah pengumuman dilakukan maka  pihaknya langsung akan melaksanakan pembekalan atau bimtek kepada seluruh relawan tersebut sehingga nantinya mereka mengetahui apa yang menjadi tugas dan fungsinya. “Pembekalan akan kita mulai Senin (hari ini,red). Akan kita atur sedemikian rupa sehingga seluruh relawan menerima pembekalan sekaligus pembagian tugas  masing-masing,’’ pungkasnya. (ulo/tri)