Ketua  KPU Merauke  Theresia Mahuze, SH saat mnegikuti  rapid test di Puskesmas Mopah Baru Merauke, Senin (3/8) kemarin. 

MERAUKE- Hasil  rapid test yang dilakukan  terhadap  seluru komisioner dan stat secretariat   KPU   bersama  penyelenggara  ad hock  PPD, PPS dan PPDP   di  4 distrik pada hari  pertama, seluruhnya non reaktif  atau tidak menunjukkan adanya  gejala Covid. 

  “Itu rapidnya  2 hari  digelar. Kemarin dan hari ini  masih berlanjut. Tapi, untuk hari pertama  kemarin, seluruhnya  non reaktif,’’ kata Ketua  KPU Kabupaten Merauke  Theresia Mahuze,  SH, kepada wartawan, Selasa (4/8). 

  Sementara yang  melakukan rapid  test di hari kedua Selasa (4/8) kemarin, Theresia Mahuze mengaku belum menerima  hasilnya. Namun dia berharap, hasil rapid test  untuk hari kedua tersebut  juga semuanya  bisa menunjukkan  negatif,  sehingga pelaksanaan tahapan Pilkada   dapat terus berlangsung  dengan tetap  memperhatikan  protokol kesehatan.   

  Sebagaimana diketahui,  untuk mengetahui dan memastikan  kondisi  kesehatan dari  para penyelengara Pilkada  ditengah  Covid-19  tersebut, KPU Kabupaten Merauke   bekerja sama dengan  Dinas Kesehatan Kabuipaten Merauke  menggelar  rapid test  yang  dilaksanakan   untuk  4 dari 20  distrik  yang ada di Kabupaten  Merauke.   Rapid test  ini  hanya  dilakukan bagi 665   komisioner  dan secretariatan KPU  Merauke   dan 4 distrik, karena   anggaran yang  terbatas. (ulo/tri)