Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dan pelatih kepala Persipura Jacksen F. Tiago saat mendampingi timnya dalam latihan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/7).( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Setelah tujuh pertandingan tidak pernah meraih kemenangan, Persipura Jayapura kini mulai menunjukan performa apiknya, setelah meraih dua kemenangan secara beruntun. Menang 1-0 dari tuan Bhayangkara FC dan sebelumnya juga mengalahkan tamunya Madura United dengan skor yang sama.

Saat ini banyak pengamat sepak bola menilai jika Persipura yang kini dilatih oleh Jacksen F. Tiago telah kembali pada jalurnya, sebagai salah satu tim besar Tanah Air.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano juga mengakui, sejak timnya ditukangi oleh Jacksen Tiago, Persipura mulai menemukan jati dirinya sebagai tim empat bintang.

“Seorang Jackesn kini mulai bisa mengembalikan tim ini ke jalurnya, kita sudah mulai kompak dan sudah kembali sebagai tim besar, tim pemenang dan mereka perlahan-lahan sudah mulai bangkit,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/7) kemarin.

Orang nomor satu Kota Jayapura itu berharap, timnya tetap terus konsisten untuk bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan yang akan dilakoni oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Selain itu, Mano juga meminta kepada pemain untuk tetap fokus, tidak cepat puas dengan apa yang kini mereka raih dalam dua partai terakhir.

“Kita tidak boleh sombong dengan kemenangan ini, kita harus terus merendah diri, karena semua tim juga berlatih untuk memenangkan pertandingan. Untuk itu, kita harus tetap kompak, dari manajemen, pelatih dan pemain, kita harus satu hati untuk membawa Persipura menjadi lebih baik lagi,”ujarnya.

Dijelaskan, apa yang mereka raih saat ini tidak lepas dari dukungan doa seluruh masyarakat Papua dan seluruh pencinta Persipura. Sehingga mampu mengangkat Persipura dari zona degradasi.

“Terimakasih buat seluruh dukungan masyarakat Papua, saat ini kita sudah empat bintang, kami akan berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik lagi. Kami manajemen akan terus setia dengan tim ini,” ucapnya.

Sekadar diketahui, pada laga selanjutnya Persipura akan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya pada 3 Agustus. (eri/tho)